Donat mana yang anda suka?

well.. saya ingin mengajak para pembaca sekalian untuk berpikir lebih realistis..

misalnya gini, kita punya uang sebesar Rp 2.500 dan berencana membeli sebuah donat. otomatis kita langsung dateng ke toko yang menjual donat dan kue. sambil melihat2 dan mencari harga, ternyata di baki pertama tertulis harga Rp.2000 tapi donatnya bekas digigit orang! sedangkan di baki kedua tertulis harga Rp.2500 tapi belum digigit orang. coba mau pilih yang mana?
       

saya yakin pembaca sekalian pasti beli donat yang harganya RP.2500 karena masih utuh, belum bekas, dan masih fresh. mana mau beli donat yang meskipun ‘lebih murah’ tapi bekas digigit orang, dan itupun yang tampak. gimana kalo sampe dilijatin orang?

begitu pula dengan manusia. uang itu diibaratkan dengan ‘harga diri’ seorang laki – laki, dan donat itu diibaratkan dengan ‘harga diri’ seorang perempuan.

ketika harga diri laki – laki rendah , maka nilai beli nya pun akan semakin rendah. harga diri laki – laki turun ketika dia berzina dan tidak menjaga sikapnya. akibat dari harga diri yang rendah ini dia tidak akan mendapatkan perempuan yang ‘jaga diri’ untuknya kelak di masa depan.

ketika harga diri perempuan rendah, dia hanya bisa dibeli dengan laki-laki yang rendah juga. sangat jarang sekali ada laki – laki ‘mahal’ yang mau memilih perempuan ‘murah’ sebagai pasangannya kelak di masa depan.

so, kalau anda ingin mendapatkan yang ‘mahal’, anda pun harus mahal juga. sudah sampai dimanakah kemahalan anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s